120 Siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat Ikuti Ujian Semester Ganjil

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat Drs Rickie Pantow, mengatakan sebanyak 160

siswa kelas 10,11 dan 12, mengikuti Ujian Semester Ganjil Tahun 2023 mulai Rabu 28 November – Kamis 7 Desember.

Dikatakan Pantow, Ujian Semester Ganjil ini dibuat dalam dua sesi pagi dan siang.

Dikatakan Pantow, Ujian Semester Ganjil adalah semester yang berlangsung bulan Juli – November, dimana ujian ini berlaku bagi siswa kelas 10,11 dan 12. Yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa terkait serapan di berbagai bidang studi atau mata pelajaran.

“Ujian Semester Ganjil tahun 2023 di SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat berlangsung selama tujuh (7) hari. Semua siswa diwajibkan mengikuti ujian ini berdasarkan jadwal mata pelajaran serta pembagian sesi yang telah ditetapkan ,” ujar Pantow.

Menurut Pantow, selain mengukur kemampuan siswa, ujian semester ganjil juga bertujuan untuk menentukan nilai yang dicapai oleh siswa. Kemudian melakukan evaluasi apa saja yang belum bisa dicapai oleh siswa untuk kemudian dibuat langkah-langkah konkrit dalam upaya perbaikan dan penyempurnaan kemampuan siswa.

“Nilai semester ganjil akan sangat mempengaruhi penentuan nilai semester akhir. Karena itu jangan dianggap remeh,” tutur Pantow.

Dikemudian berharap agar para siswa terus belajar dan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ujian semester ganjil ini.

“Sekali lagi ujian ini wajib diikuti oleh siswa. Dengan persiapan yang baik, saya yakin nilai yang akan kita capai sesuai dengan harapan kita. Terus belajar dan belajar, jaga kesehatan dan minta petunjuk dari Tuhan lewat doa ,” pungkasnya. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *