Maikel Towoliu dan Nortje Van Bone Dipastikan Melenggang Mulus Menuju Tikala

Manado, identitasnews.id – Berdasarkan perhitungan sementara yang dihimpun dari berbagai sumber, di salah satu Dapil (Daerah Pemilihan) Panas Kota Manado, Sario-Malalayang, bisa dipastikan Partai PDI-P dan Demokrat masing-masing meraih 2 kursi.

Meskipun pleno Kecamatan Malalayang masih berlangsung di kantor KPU Kota Manado, Nortje Van Bone meraih 2.851 suara dan Maikel Towoliu meraih 2.452 (berdasarkan data saksi partai Demokrat) sebagai peraih suara terbanyak di Partai Demokrat yang memperoleh suara 9.432, memastikan diri melenggang mulus menuju Tikala (baca Kantor DPRD Kota Manado).

Van Bone dan Towoliu, akan mendampingi Jean Sumilat dan Chrysti Masengie (PDI-P) serta 4 politisi lainnya, mewakili Dapil Panas Sario-Malalayang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di gedung rakyat.

Sementara itu, Maikel Towoliu ketika dihubungi awak media, Rabu (8/5/2019), mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada itu sah-sah saja, akan tetapi semuanya diserahkan kepada KPU.

“Pada prisipnya, saya sangat mengahargai semua Keputusan KPU yang akan memutuskan hasil perhitungan suara disemua Dapil, baik pada saat Pemilu tanggal 17 April 2019 dan hasil PSU, sebagai lembaga penyelenggara Pemilu 2019 yang tentunya akan bekerja sesuai dengan aturan,” ujar Towoliu sambil tersenyum.

Towoliu melanjutkan, meskipun saat ini proses Pemilu masih di tingkat kecamatan Malalayang yang telah diambil alih oleh KPU Kota Manado, akan tetapi semua steakholder optimis pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Marilah kita memberikan ruang bagi penyelenggara Pemilu (PPK dan KPU) untuk bekerja sesuai dengan undang-undang yang berlaku, sambil menghormati proses Pemilu. Kita jaga bersama kualitas Pemilu di Kota Manado yang berintegritas,” pungkas Towoliu. (Jones)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *