Penuh Percaya Diri, Indah Akwan Berdialog Dengan Menteri PPPA RI

Bitung, identitasnews.id – Festival Anak Sekolah Minggu (FASM) se-Sinode GMIM, Jumat (28/6/2019), bertempat di Stadion Dua Sudara Keluarahan Manembo-nembo, Kota Bitung, dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Prof. DR. Yohana Susana Yambise, Dip, Apling, MA.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPPA RI berdialog dengan para peserta FASM se-Sinode GMIM. Moment ini tidak disia-siakan oleh seorang anak peserta FASM, Indah Akwan (8 tahun), untuk berdialog dengan Menteri Yohana Susana Yambise.

“Bagaiamana Ibu boleh menjadi Menteri..?,” pertanyaan polos yang keluar dari mulut Indah Akwan kepada Menteri PPPA RI, mengundang respon positif dari Menteri Yohana Yambise, yang berasal dari Papua.

“Sekolah dan rajin masuk gereja,” ujar Yohana Yambise, sambil memberikan penjelasan panjang lebar terkait banyak hal, termasuk bagaiaman perjuangannya sampai mendapat kepeecayaan menjabat sebagai Menteri PPPA RI dalam jajaran Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.

Jawaban Menteri PPPA langsung mendapat aplaus dari seluruh hadirin yang ada. Selain berdialog dengan Menteri, Indah juga mengikuti lomba Bintang Vokalia Anak Kecil. “Saya sangat bangga bisa berdialog dengan seorang Menteri RI,” kata Indah.

Sementara itu, Ibu Indah Akwan, Maya Rotty mengakui sangat bangga dengan kepercayaan diri dan keberanian anaknya untuk berdialog dengan Menteri PPPA dan tampil dalam ajang FASM se-Sinode GMIM.

“Sebagai orang tua, kami sangat bangga Indah dengan penuh percaya diri melakukan dialog bersama Menteri. Kami percaya semua ini adalah anugerah Tuhan Yesus,” ungkap Maya Rotty dengan senyum kebanggan dan penuh rasa syukur. (***/#70)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *