Pemkab Bolmong Melalui Dinsos Bantu Korban Bencana Kebakaran di Mariri II

Bolmong,identitasnews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Bupati Ibu Yasti Soeprdjjo Mokoagow dan Wakil Bupati  Yanny Ronny Tuuk dalam Kepemerintahan melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Abdul Haris Bambela Msi  memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Mariri II kepada keluarga Andi Sumerar dengan tertanggung seorang kepala keluar Bapak duda dan 3 anak – anak masih di bawah umur.

Bantuan bahan natura di serahkan langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan Dan Jaminan Sosial Bapak Abdul Kadir Hamenda berupa Beras,supermi,susu,ikan kaleng,minyak dstnya.

Dari penyerahan bantuan,di hadapan Sangadi Mariri II dan tagana relawan sosial bersama warga,Andi Sumerar seorang duda telah di tinggalkan istri meninggal dunia dari pandangan secara psikis merasa sedih,ketika mendapatkan konseling dari Pak Kabid dan relawan Tagana sempat Bapak Andi dan ketiga anaknya tersenyum.

Peristiwa bencana kebakaran terjadi rumah tempat tinggal bersama seisi rumah ludes terbakar di lalap api pada selasa 21/1/2020 ,dari pendampingan sosial di sela percakapan Bapak Andi Sumerar beterima kasih Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Bupati Ibu Yasti Soeprdjjo Mokoagow dan Wakil Bupati  Yanny Ronny Tuuk beserta Dinas dan Pemerintah terkait,”Makase Bapak – Bapak,Makase Ibu Bupati,makase Bapak Wakil Bupati”,kata Andi.

Adapun di tempat kejadian bencana wilayah Kecamatan Poigar kepada Pewarta Camat Poigar Deddy R Mokodongan mengatakan bahwa ini merupakan bentuk peduli pemerintah dan semua ada mekanisme tahapan penanganan bencana melalui kordinasi.

Camat Poigar menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Poigar untuk terus waspada terhadap berbagai kemungkinan musibah, terutama musibah kebakaran,tutur lelaki yang biasa di sapa senior oleh parah aktifis dan jurnalis di kecamatan poigar.

Sangadi (Kades ) Desa Mariri II ketika di konfirmasi dalam hal musrembang apakah pernah mengusulkan bantuan rumah tidak layak huni,Djen Pajow mengatakan “Kami sudah pernah mengusulkan”kami akan lengkapi juga buat usulan dengan harapan masih mendapatkan stimulan dana dari pemerintah,tutup Djen Pajow. (Tim)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *