Alarm Stelling Latih Kesiapsiagaan Prajurit Kodim 1301/Sangihe

SANGIHE.Identitasnews.id – Latih kesiapsiagaan prajurit dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi segala kemungkinan ancaman yang terjadi, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan latihan alarm stelling dalam satuan yang di laksanakan di Makodim, jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Senin (22/02/2021).

Dalam rangka memelihara kemampuan Prajuritnya, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan latihan Alarm Stelling untuk mengantisipasi serangan musuh dan menghadapi situasi darurat yang dapat membahayakan. Latihan yang di gelar tersebut bertujuan untuk melatih disiplin serta reaksi cepat seluruh Prajurit menghadapi situasi yang berkembang di seluruh wilayah jajaranya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menyampaikan, Kita latihkan kembali kesiapsiagaan satuan, alarm stelling ini dilakukan untuk melatih kemampuan seluruh prajurit dalam menghadapi segala ancaman keamanan maupun bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi, dan mengetahui sejauh mana personel merespon untuk mengambil tindakan”

“Melalui kegiatan ini diharapkan setiap prajurit dapat mengetahui dan mengerti tindakan maupun prosedur yang harus dilakukan bila ada ancaman dan bencana alam, Saya harapkan seluruh prajurit dapat selalu siap dan dapat cepat di gerakan sewaktu-waktu, kesiapsiagaan seluruh prajurit harus selalu terjaga dengan baik untuk dapat menjamin situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, baik di wilayah maupun dalam satuan kita. Jadikan latihan ini sebagai acuan dan bekal pengalaman kita untuk menghadapai perkembangan situasi di wilayah,” tutup Dandim.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *