Cegah Tawuran di Maesaan, Kapolres Minsel Ingatkan Warga Jangan Gampang Terprovokas

MANADO,  identitasnews.id – Perkelahian antar kelompok (tarpok)  yang terjadi Selasa malam (05/01/2021) sekira pukul 23.20 wita, yang melibatkan warga Desa Lowian dan Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

 

Personel piket Polsek Tompasobaru yang menerima informasi terkait peristiwa perkelahian ini langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan upaya preventif guna mencegah agar perselisihan antar kelompok ini tidak berkembang.

 

“Setibanya di TKP, terlihat kedua kelompok tersebut saling baku lempar batu, juga termonitor ada juga sejumlah oknum masyarakat yang sudah memegang senjata tajam. Kami langsung menyampaikan himbauan kepolisian serta melakukan upaya preventif kepolisian guna mencegah berkembangnya pertikaian antar dua kelompok ini,” terang Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun.

 

Tak berselang lama, perkelahian antar kelompok warga Desa Lowian dan Desa Lowian Satu ini berhasil dilerai, situasi berangsur kondusif.

 

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK yang ditemui pada Rabu pagi (06/01/2020), mengajak masyarakat untuk tidak gampang terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas.

 

“Kepada segenap lapisan masyarakat Minahasa Selatan, dalam hal ini warga Desa Lowian dan Desa Lowian Satu, mari sama-sama kita jaga stabilitas kamtibmas, jangan gampang termakan isu-isu provokatif yang berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas,” imbau Kapolres.(tim/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *