Diikuti 1200 Peserta, Matematika Metode GASING Raih Rekor MURI

BITUNG – Pelatihan Matematika dengan menggunakan metode GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) yang diikuti sebanyak 1200 orang peserta berhasil meraih rekor MURI.

Pelatihan metode GASING yang dimulai sejak 16 Februari sampai 4 Maret 2023 tersebut diikuti 400 tenaga pendidik dan dan 800 siswa merupakan kegiatan tahap kedua yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Bitung. Sedangkan kegiatan tahap pertama telah dilaksanakan 1-16 Desember 2022 lalu yang diikuti 120 peserta terdiri dari 30 guru dan 90 siswa di Sport Hall and Convention Manembo-nembo, Kota Bitung.

Metode gasing ini adalah metode pembelajaran matematika yang di gagas oleh Profesor Yohanes Surya, PhD selaku pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya. “Saya bisa katakan ini sebenarnya rekornya bukan cuma rekor Indonesia tapi Rekor Duniaā€¯ ungkap Prof Surya.

Dari kegiatan ini Kota Bitung berhasil meraih Rekor MURI dan menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Marketing MURI, Awan Raharjo dan diterima oleh Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri,MM pada saat penutupan pelatihan metode gasing di Sport Hall and Convention Manembo-nembo, Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengatakan, “kita harus branding kemampuan anak – anak ini yang memiliki kapasitas kompetensi yang luar biasa di bidang Matematika sehingga transformasi, numerasi, dan literasi dalam bidang digital akan lebih dimudahkan bagi kita. Kita juga akan mengadakan lomba-lomba dengan hadiah yang sangat menarik agar supaya pembelajaran Metode GASING tidak berhenti begitu saja tapi terus berkelanjutan,” ujarnya.

Mantiri juga mengatakan, Pemerintah Kota Bitung telah menyusun rancangan pembangunan Gedung Pusat Pelatihan di atas lahan 5 hektar yang pelaksanaannya pada tahun ini juga.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo,S.Pd, M.Pd menyatakan terima kasih yang sebesarnya kepada Wali Kota Bitung, Wakil Wali Kota Bitung serta Sekda Kota Bitung yang sangat mendukung sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses. (wilson)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *