Gelar Reses, DMR Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Wori

MINUT,identitasnews.id –  Anggota DPRD Minut mulai melaksanakan reses masa persidangan III tahun sidang I tahun 2020, di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) untuk mendengar dan menyerap  aspirasi masyarakat.

 

Sama halnya dengan yang dilakukan oleh salah satu  personil   Komisi 1 dari Fraksi Nasdem, Daniel Matthew Rumumpe (DMR)  turun ke Desa Wori Kecamatan Wori, Senin (24/8).

 

Reses DMR yang saat itu dihadiri oleh sekitar 300 warga Desa Wori ini, mendengarkan berbagai keluhan akan pembangunan sarana dan prasarana pembangunan yang menjadi prioritas.

Usulan tersebut berupa pembuatan saluran air di jaga VII karena lokasinya sering banjir meski hanya hujan sesaat. Kemudian perbaikan lampu jalan di jaga VIII  mengingat sudah lama mati serta renovasi kantor UPTD Pendidikan.

 

“UPTD Pendidikan ini sudah lama kosong dan tidak digunakan. Sebaiknya itu direnovasi kembali dan dialih fungsikan kepada masyarakat untuk digunakan sebagai tempat usaha warga,” ujar salah satu warga Wori.

 

Mendengar semua ini, DMR pun menyatakan jika semua aspirasi warga tersebut siap diperjuangkannya. Sebab pembangunan di Wori akan menjadi perhatiannya.

 

“Soal UPTD Pendidikan, itu nanti saya akan koordinasikan dengan kepala Dinas Pendidikan Minut. Sementara untuk lampu jalan, itu wajib dilakukan perbaikan karena menyangkut keamanan desa dan akan saya sampaikan ke Dinas Perkim  untuk segera memperbaikinya,” kata DMR.

 

Sementara itu, Camat Wori Edward Tamamilang menyambut baik kegiatan reses dari DMR di Desa Wori. Sebab Wori masih perlu ada pembangunan mengingat wilayah tersebut juga menjadi jalur alternatif menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

 

“Dari pemerintah kecamatan dan desa, kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Daniel Mathew Rumumpe yang sudah melihat dan mendengar aspirasi warga. Kiranya apa yang menjadi harapan warga ini bisa terealisasi,” tutupnya.(willy)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *