Gubernur Melantik Walikota dan Wakil Walikota Bitung Periode 2021-2024

Bitung, identitasnews.id – Gubernur sulawesi utara (Sulut) melantik Ir.Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE, menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung periode 2021–2024. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Mapalus kantor Gubernur, Rabu (31/03/2021).

Pelantikan WaliKota dan Wakil Wali Kota Bitung Walau dilakukan secara langsung, dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah orang baik di dalam ruangan pelantikan maupun di luar.

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri. Kemudian, Gubernur Sulut mengambil sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota yang dilanjutkan pelantikan, penyematan tanda pangkat, dan diakhiri penandatanganan fakta integritas.

”Kepada Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dan mengenali seluruh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD), sehingga bisa bekerja sama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri,” tutur Gubernur.

Gubernur mengingatkan, Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik agar mempelajari visi dan misi yang telah disampaikan pada masa kampanye. Sehingga, dapat dikerjakan karena tidak bertentangan dengan visi misi provinsi maupun nasional.

”Khusus untuk Kota Bitung sebagai kota Industri harus segera mempelajari permasalahan Kota Bitung. Karena Kota Bitung adalah pintu gerbang untuk provinsi sulut. pentingnya dikembangkan guna menarik wisatawan dan investasi di sulut” ujar Gubernur. (adv/fer)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *