Gubernur Puji Ketum KONI Sulut, Perolehan Medali Lampaui Target

Manado, identitasnews.id – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey puji Ketua Umum (Ketum) KONI Sulut, Steven Kandouw yang dapat memotivasi dan terus memberikan dukungan hingga para atlet Sulut boleh menunjukkan prestasi yang luar biasa.

“Siapa dulu ketua KONI-nya. Terima kasih juga bagi masyarakat Sulut yang mendukung dan mendoakan para atlet kita,” ucap Gubernur Olly di lobi Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/10/2021).

Gubernur bangga dengan hasil yang dicapai para atlet Sulut di ajang PON XX Papua dan mengapresiasi, karena perolehan 21 medali diraih atlet lokal Sulut.

“Sulut lampaui target medali di PON Papua dari PON sebelumnya. Apresiasi dan bangga akan perjuangan para atlet Sulut. Dan semuanya itu diraih dengan kemampuan atlet lokal kita,” ungkap Gubernur Olly.

Rincian 21 medali tersebut terdiri yaitu 4 medali emas, 6 medali perak dan 11 medali perunggu.

Mengenai bonus yang telah disampaikan sebelumnya, Gubernur menyatakan bahwa Pemprov Sulut sudah mempersiapkannya dengan menganggarkan di APBD 2022.

“Itu akan kita tata, kalau dapat emas Rp200 juta, begitu juga peraih perak dan perunggu akan dapat semua. Para atlet juga akan dapat bonus dari Pemda di Kabupaten atau Kota, seperti di Tomohon, peraih perunggu dapat Rp30 juta,” tutur Gubernur. (mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *