HAN 2020, Anak –anak di Manado Ketemu Presiden Jokowi Secara Virtual

MANADO,identitasnews.id – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, dalam perayaan hari anak nasional (HAN) 2020 suasana pandemi Covid-19 masih menyelimuti sehingga mereka masih harus belajar dari rumah. Hal tersebut membuat anak-anak tidak bisa pergi sekolah bertemu teman-teman, guru, bahkan tidak bisa bermain di luar rumah karena harus menjaga jarak.

“Kita dapat menghadapi ini semua. Manfaatkan waktu di rumah untuk hal-hal positif, kreatif, dan inovatif. Jadikan waktu luang untuk terus belajar dan mengembangkan diri dengan hati gembira,” ujar Kepala Dinas P3A Kota Manado, Easther  Mamangkey kepada wartawan, Kamis (23/7/20).

Di Manado, Dinas Pemberdayaan Dan Perlindungan Anak (DP3A) ikut bersama menggelar pertemuan secara virtual bersama dengan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana  serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga dan Forum Anak Daerah seluruh Provinsi.

Peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Tema HAN 2020 adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

“Di harapkan di masa pandemi ini anak anak tetap gembira di rumah, tetap terlidungi dari perbuatan jahat dan cabul seta belajar di rumah sama cerdasnya dengan belajar di sekolah,” tambah Mamangkey. (*/red)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *