Idul Adha , Warga Muslim Minut Dapat Bantuan SGR- PDM 380 Juta dan 6 Ekor Sapi

BERBAG BERKATI: SGR dan PDM saat turun langsung membagikan berkat untuk warga muslim di Minut untuk perayaan Idul Adha.(foto: ist)

 

laporan; willy wuisan

 

MINUT,identitasnews.id – Moment perayaan Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan umat Muslim di Minut  menjadi berkat tersendiri bagi mereka.

Pasalnya, pasangan calon  Bakal Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Calon Wabup Minut Petrus Defni Macarau (PDM)  yang diusung koalisi Partai Nasdem dan Partai  Bulan Bintang (PBB)  turun langsung memberikan bantuan berupa uang tunai  dengan total senilai Rp380 juta dan 6 sapi untuk hewan qurban kepada umat Muslim dan Mesjid yang ada di Kabupaten Minut, Jumat (30/7).Bantuan tersebut diserahkan sehari sebelum perayaan kurban.

Dalam kunjungan ke 9 mesjid dan 1 musholah ini, SGR-PDM ditemani oleh Ketua DPC PBB Minut, Azhar SE bersama tim pemenangan beserta anggota DPRD Minut Daniel Mathew Rumumpe (DMR).

Diawali dari Musholah Al Muhajirin Desa Kema 1 Kecamatan Kema, pasangan kepala daerah ini ikut memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp40 juta.

Kemudian lanjut di Mesjid Nurhidaya Batu Nona Desa Kema 3 dengan bantuan uang tunai Rp20 juta bagi masyarakat dan Rp10 juta untuk pembangunan mesjid.

Lalu kunjungan berikut ke Mesjid Riyadhus Shalihin di Desa Kema 3, SGR-PDM ikut memberikan bantuan uang tunai Rp70 juta. Kunjungan berikut ke Mesjid Miftahul Jannah Desa Kema 3, pasangan SGR-PDM memberikan bantuan Rp90 juta.

Kemudian di mesjid Nurul Huda Desa Kauditan 2 Kecamatan Kauditan, calon kepala daerah ini ikut memberikan bantuan Rp5 juta. Lanjut di Mesjid Al-Istiqomah Desa Kauditan Satu dengan bantuan uang sebesar Rp15 juta. Berlanjut ke Mesjid Al-Muhajirin Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi mendapat bantuan sekitar Rp10 juta.

Di Mesjid Ar-Ridwan Desa Maen, SGR-PDM memberikan bantuan Rp45 juta. Di Mesjid Al-Jihad Desa Wineru, SGR-PDM memberikan bantuan Rp30 juta dan ditutup di Mesjid Nurussalam Desa Serawet Kecamatan Likupang Barat dengan bantuan Rp15 juta.

Semua bantuan ini pun diberikan secara langsung melalui pengurus mesjid maupun kepada umat Muslim. Bahkan beberapa mesjid ikut mendapatkan bantuan sapi untuk hewan qurban. Warga pun ikut mengucapkan banyak terima kasih kepada pasangan SGR-PDM.

“Kiranya apa yang dicita-citakan calon kepala daerah ini bisa terwujud. Kiranya SWT memberikan kemudahan bagi pasangan calon kepala daerah ini,” ujar Imam mesjid Nurhidayah, Idrus Waitina.

Sementara itu, SGR didampingi PDM kepada masyarakat Muslim mengucapkan banyak terima karena mendukungnya menjadi calon Bupati Minut kedepan.

“Mari sama-sama kita berjuang dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Kiranya bantuan ini bisa membawah berkat bagi umat Muslim untuk merayakan Idul Adha. Saya doakan juga semua umat Muslim dan masyarakat Minut khususnya agar selalu sehat-sehat dan dijauhkan dari penyakit Covid-19,” harap SGR.

Sementara itu Ketua DPC PBB Minut, Azhar SE dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pasangan SGR-PDM yang sudah memperhatikan dan membantu umat Muslim dalam merayakan hari raya Idul Adha. “Saya berharap kedepan dibawah kepemimpinan SGR-PDM dapat juga memperjuangkan hak-hak umat muslim di Kabupaten Minut ini,” tutupnya.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *