Imanuel Kasenda Siap Tunaikan Tugas Sebagai Paskibraka HUT RI ke-77 Tingkat Sulut

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Imanuel Kasenda, siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat di Kanonang, terpilih sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022.

Kini Imanuel tengah menjalani pendidikan dan latihan (Diklat) yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga provinsi Sulut di Manado. Putra Hukum Tua Desa Kanonang Satu Luki G J Kasenda SE M.Si dan dr Deysi Pantouw M.Kes, menyatakan siap menjalankan tugas negara ini. ” Puji Tuhan ini semua karena kasih Tuhan, sehingga bisa dipercaya menunaikan tugas mulia ini. Dan saya siap menunaikan tugas ini sebagai Paskibraka Sulut tahun 2022 di peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 77 di halaman Kantor Gubernur Sulut ,” ujar Imanuel.

Lanjut Kasenda, dirinya kini terus dilatih dan digembleng oleh tim pelatih yang terdiri dari mantan Paskibraka, TNI dan Polri dan Dispora Sulut, baik penguatan mental dan fisik dan juga latihan baris berbaris pengibaran bendera dan Diklat lainnya yang berupa bimbingan dan pengetahuan terutama wawasan kebangsaan. ” Banyak hal yang saya dapatkan dalam Diklat ini terutama penguatan wawasan kebangsaan dan juga terkait dengan tugas utama sebagai Paskibraka Sulut tahun 2022, sebagai utusan satu-satunya siswa putra dari kabupaten Minahasa ,” tuturnya.

Kasenda, kemudian memohon doa dan dukungan dari semua pihak, terutama orang tua, guru-guru dan teman-teman siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat di Kanonang bahkan seluruh masyarakat agar dirinya sanggup dan bisa melaksanakan tugas yang amat berat namun mulia ini dengan baik dan sukses. ” Ini tugas yang amat berat, namun saya yakin Tuhan akan menolong dan menguatkan saya. Doa dan dukungan dari orang tua, guru-guru dan teman-teman siswa serta keluarga besar SMA Negeri 1 Kawangkoan Barat di Kanonang, bahkan masyarakat Minahasa, khususnya Kanonang Raya, akan menjadi motivasi dan semangat utama untuk menunaikan tugas ini ,” tukasnya.

Semetara itu Luki G K Kasenda SE M.Si, saat dimintai tanggapan mengaku bangga dan bersyukur atas terpilihnya putra semata wayang sebagai Paskibraka Sulut 2022. ” Sebagai orang tua, kami sungguh tak menyangka anak kami terpilih menjadi Paskibraka Sulut 2022. Ini semua berkat kasih Tuhan. Tugas kami adalah menjalani, dan Tuhan lah yang menentukan. Kami selalu berdoa agar anak kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, sambil memohon doa dan dukungan semua pihak ,” pinta Kasenda didampingi sang istri yang juga Kepala Puskesmas Kawangkoan Barat. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *