“JUMPA KASIH KETURUNAN 6 DOTU TANJUNG MERAH BITUNG”

Efraim: “Jadilah Tuan Di Negeri Sendiri”

Selesai melaksanakan acara “Temu kangen” keluarga besar keturunan 6 dotu (sabtu 9 oktober 2021) yang lalu, kembali Keluarga 6 Dotu Tanjung Merah gelar pertemuan “Jumpa Kasih” sesama keturunan 6 dotu Tanjung Merah yang bertempat di “Pantai Keluarga Waleleng – Mawuntu Tanjung Merah Bitung” (Sabtu 6 November 2021) Acara Jumpa Kasih diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Melky Kairupan, S.Th.,

Ketua Umum Efraim Lengkong dalam sambutannya mengingatkan bahwa “persatuan ke enam keturunan hulu keluarga Hermanus Sompotan, Jusop Lengkong, Ellias Wullur, Jusop Siby , Magdalena Rotty dan Habel Ganda harus tercipta kembali, karena moyang mereka jauh sebelumnya sudah meletakan fondasi yang kuat bagi anak temurunnya lebih khusus di kota Bitung.

Diketahui bahwa kurang lebih 40 tahun anak cucu 6 dotu yang merupakan keturunan pendiri kota bitung saat ini seakan akan tenggelam atau terkesan ditenggelamkan, sudah saatnya untuk bangun dari tidurnya, agar bisa berperan aktif dalam pembangunan kota bitung kedepan, “Jadilah tuan di negeri sendiri” tegas efraim.

Turut menberi sambutan Decky Sompotan dengan menekankan “Pentingnya Penguatan Identitas Keluarga 6 Dotu”

Pada kesempatan tersebut, Pdt. David Katuuk, S.Th., menyampaikankan materi doktrin keluarga 6 Dotu.
Hal ini membuat semua undangan yang hadir terlihat bersemangat dalam mendengarkan materi-materi tersebut karena materi dikemas dengan serius, kritis, dan humor.

Setelah sambutan-sambutan seluruh keluarga 6 Dotu membuat Yel-Yel yang dipandu oleh Jhon Rumambi sedangkan Tik-Tok oleh Esther Ticoalu, S.Pd. kemudian Foto bersama keluarga 6 Dotu, ramah tamah, dan doa dipimpin Pdt. David Katuuk, S.Th.

Dalam acara bebas Notaris Brian Waleleng, didampingi dra Sandra Sambuaga Tangkudung keduannya turut memberikan arahan agar pertemuan seperti ini dilakukan minimal setahun sekali agar tali persaudaraan dapat terjalin sambil menyerahkan sampul titipan dari bapak Bonifacius Jerry Waleleng, berupa uang tunai untuk pembelian seragam bagi Aliansi The Six Lagecy “Tana’Rundang Bitung.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *