Leylely Bagikan Susu dan Makanan Gratis kepada Ibu Hamil, Balita dan Lansia

TOMBARIRI, identitasnews.id – Hukum Tua Desa Lolah Kecamatan Tombariri Timur Gofriet Leyley membagikan susu dan makanan ringan secara gratis kepada,l ibu hamil, balita dan lanjut usia (lansia) dalam kegiatan Posyandu, Kamis (21/3/2024) di balai Desa Lolah.

Pemberian susu dan makanan ringan bergizi kepada ibu hamil, balita dan lansia merupakan program pemerintah desa Lolah yang telah tertata dalam APBDes 2024.

Lanjut Leyley, Posyandu digelar tiap bulan, hal ini untuk mendeteksi dan mengetahui pertumbuhan janin dalam kandungan ibu hamil, balita serta kesehatan para lansia. Khusus untuk balita menjadi program fokus pemerintah untuk mencegah stunting atau gagal tumbuh mulai masa kehamilan hingga bayi itu berumur lima tahun.

” Kami rutin menggelar posyandu tiap bulan. Banyak hal yang kami dapatkan terkait tumbuh kembang janin dan balita serta kesehatan lansia termasuk dengan apa yang bisa dilakukan ketika terjadi kasus, apalagi yang menjurus pada stunting,” tuturnya.

Pemerintah Desa Lolah, sangat konsen dan peduli pada persoalan kesehatan masyarakat terutama ibu hamil, anak balita dan lansia. Dan melalui dana yang tersedia lewat APBDes, pemerintah berupaya untuk membantu bahkan meringankan beban yang dialami keluarga. (Rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *