Luntungan Minta Kominfo Lebih Selektif Soal Persyaratan Waratawan

MINUT Identitasnews.id – Ketua Community Bage Jo William Luntungan meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk lebih selektif lagi soal pengajuan berkas dari wartawan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Ini demi kebaikan bersama jangan karena faktor ‘baku inga‘ ternyata hal tersebut beresiko menjadi temuan BPK RI nantinya,” ujar aktivis yang terkenal vokal ini.

Luntungan membeberkan hal-hal yang perlu di pertimbangkan soal kelayakkan wartawan. Kata dia, sejauh ini isu-isu yang berkembang khusus Minut ada beberapa media yang belum memenuhi persyaratan.

“Yang pasti dalam evaluasi berkas, administrasi perlu diperketat lagi. Namun yang paling penting uji kelayakkan wartawan sangat penting jangan sampai ada yang KJ,” ujar Luntungan dengan tegas.

“Kesimpulannya lebih baik sedikit terus prosedural dari pada banyak tapi inprosedural,” ujar Ayah sapaan akrabnya.

Terpisah Kadis Kominfo Drs Theodorus Lingkewas melalui salah satu Kabid Edwin Ombuh ketika diwawancarai media ini menuturkan secepatnya akan mengajak Forum Jurnalis Biro Minut (Forjubir) untuk duduk bersama.

“Pastinya dalam waktu dekat ini agar bisa mencari solusi secara bersama-bersama dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial antar wartawan di Minut khususnya,”kata Ombuh.

“Akan kami jalankan sesuai sistem dan aturan yang ada agar apa yang baik akan menjadi lebih baik lagi,” tambah Ombuh.(Mesakh)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *