Menteri PPPA RI Launching Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan HEBAT

Sulut, identitasnews.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga melaunching Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat, bertempat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (19/10/2021).

Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus berinovasi dalam program pemberdayaan dan mensejahterakan masyarakat. Pemprov Sulut melalui Dinas PPPA Daerah Provinsi Sulut, menghadirkan program Tabungan dan Kredit tersebut diatas.

Menteri PPPA mengapresiasi inovasi Pemprov Sulut telah memberikan kesempatan bagi perempuan dalam meningkatkan perekonomian.

“Apresiasi bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut yang dapat berinovasi menghadirkan program ini,” ujar Menteri.

Peran pemerintah daerah melalui instansi terkait sangat penting menunjang program Kementrian PPPA.

“Seperti dengan menghadirkan program Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat. Ini sejalan dengan arahan lima arahan Presiden Jokowi soal pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan,” pungkasnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, apresiasi Menteri PPPA Bintang Puspayoga, sudah mengunjungi Sulut. ”Ibu Menteri PPPA bisa melihat kondisi di Sulut. Apalagi daerah ini sangat mendorong kesetaraan gender. Banyak perempuan di Sulut memegang jabatan strategis baik rektor, pejabat pemerintahan dan swasta dan lainnya,” tegas Gubernur.

Gubernur puji terobosan Dinas P3AD Sulut telah berinovasi menghadirkan Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat.

“Program ini pastinya mendorong pertumbuhan UMKM bagi ibu-ibu rumah tangga di Sulut. Apalagi di masa Covid-19 saat ini,” tutur orang nomor satu di Sulut.

Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos mengatakan program Tabungan dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat hadir atas kerjasama segitiga.

Diawali pelatihan skil dari Disnakertrans Sulut melalui Balai Pelatihan, kemudian Dinas P3AD Sulut memberikan rekomendasi sesuai spesifik keahlian, dan Bank SulutGo sebagai pihak pemberian kreditnya.

Hadir dalam launching tersebut Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Forkopimda Sulut, Wali Kota Manado Andrei Angouw.(mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *