Pemkab Mitra Tempel Stiker Keluarga Miskin di Rumah Penerima Bansos

peliput : Lafenia Tampongangoy

 

MITRA, identitasnews.id- Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan memasang stiker  sebagai tanda keluarga miskin  di rumah-rumah  warga penerima bantuan sosial yang sudah terdata.

“Sesuai dengan data yang kami peroleh, di Kabupaten Mitra saat ini ada sekira 12 ribuan Kepala Keluarga (KK) yang terdata sebagai warga miskin, dari data itu kami telah menyiapkan 12 ribu stiker tanda warga miskin,” kata  Kepala Dinas (Kadis) Dinsos Frangky Wowor saat diwawancarai Selasa (2/6/ 2020).

Dikatakanya lagi, untuk pemasangan stiker di setiap Desa se-Kabupaten Mitra, yang secara serentak akan dipasang dalam minggu berjalan ini, pihaknya akan didampingi langsung Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

Lanjut dikatakan Wowor, pemasangan stiker ‘Saya Benar Keluarga Miskin’ ini tujuannya  untuk mempermudah isntansinya melakukan pendataan bagi warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan, termasuk  juga untuk memastikan agar bantuan yang disalurkan pemerintah daerah  tepat sasaran.

Meski begitu, menurut mantan Kabag Humas Setda Kabupaten Mitra ini,  bukan membedakan warga tersebut miskin dari pada warga lainnya, ini hanya sebatas tanda bahwa warga tersebut merupakan penerima bantuan dari Dinsos.

“Jadi, pada dasarnya ini dilakukan untuk memudahkan tim yang ada di lapangan saat melakukan pendataan, sehingga dengan mudah pihaknya memilah, mana warga penerima bantuan dan tidak,” terangnya.

Lebih lanjut, Wowor berharap agar para masyarakat tidak merusak atau mencabut stiker yang dipasangkan Dinas Sosial nanti.

“Kalau nantinya stiker dicabut, berarti warga tersebut dengan sadar menyatakan diri tidak miskin lagi dan siap dikeluarkan dari data penerima bantuan,” pungkasnya.(*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *