Pemprov Sulut Sampaikan Terima Kasih dan Bangga Kepada DPRD

Manado, identitasnews.id – Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen atas nama Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada Pimpinan serta Anggota DPRD khususnya para Anggota Banggar DPRD yang bisa melanjutkan proses Pembahasan antara Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulut.

“Sehubungan pertangungjawaban APBD tahun 2020 yang sudah disampaikan oleh Bapak Gubernur Olly Dondokambey dalam bentuk buku maupun disampaikan dalam Rapat Paripurna yang lalu.

Dan bahkan kami bersyukur karena pada pembahasan pertama dinamikanya cukup lancar, dan banyak hal yang perlu kami jelaskan lagi kepada Pimpinan atau kepada Tim Anggota Banggar,”

Hal ini diungkapkan Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen ketika mengikuti Rapat Lanjutan Pembahasan Ranperda Pertangungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut Tahun Anggaran (TA) 2020, bertempat di ruang rapat DPRD Sulut, Rabu (23/6/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut, Fransiscus Silangen, dan langsung diberikan kesempatan kepada Sekdaprov Edwin Silangen selaku Ketua TAPD untuk menjelaskan mengenai rincian-rincian Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) APBD TA 2020.

Selanjutnya Sekdaprov menyampaikan laporan sehubungan dengan pertanyaan dari Anggota Banggar dengan rincian SILPA Tahun Anggaran 2020.

“Adapun rincian anggaran SILPA terdiri dari sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik, Dana Insentif Daerah (DID), dana Pemilihan Ekonomi Nasional (PEN), utang barang dan jasa serta pegawai,” jelasnya.

Hadir dalam rapat ini, Ketua dan Anggota Banggar DPRD Provinsi sulut, serta Pejabat Tinggi Pratama Pemprov. Sulut.(*/mvr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *