Puslitbang Polri Turun di Polres Tomohon, Teliti Penerapan Teknologi Informasi Era Police 4.0  

TOMOHON, identitasnews.id- Tim Penelitian dari  Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, yang digelar sebagai evaluasi penggelaran aplikasi di lingkungan Polri dalam rangka menerapkan teknologi informasi era police 4.0 di Polres Tomohon,  di Aula Parama Satwika, Selasa (14/9/2021).

Tim yang hadir, Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K (ketua tim), Dr. Drs. Suryadi, M.T (konsultan dari UI indonesia), Kompol Septi Astuti, S.T, M.A, Ipda Desriansyah Putra, S.T.

Ketua Tim Pulitbang Polri Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, antara lain mengetahui standar yang digunakan dalam pembangunan aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri.

“Kegiatan ini untuk mengetahui apakah aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri sudah ditempatkan secara terpusat pada infrastruktur Teknologi informasi dan komunikasi  pada data center Polri,” Kata Kombes Said.

Selain itu juga sekaligus pengecekan apakah aplikasi kepolisian untuk mendukung layanan eksternal dan internal Polri sudah menyatu dan terintegrasi antar fungsi.

“Apakah data dari aplikasi yang tergelar dapat dikumpulkan  diolah dan disajikan untuk mendukung pengambilan keputusan pimpinan Polri dan mengetahui bagaimana tata kelola keamanan data dan informasi dari aplikasi yang tergelar di lingkungan Polri,” tambahnya.

Tim Puslitbang Polri  didampingi Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H. turut hadir Para Kabag, Kasat, perwakilan perwira, brigadir dan PNS Polres Tomohon.(echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *