HUT RI ke-76, ROR-RD: Teruslah Berkarya dan Berjuang Demi Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

TONDANO, identitasnews.id – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, diwarnai sejumlah agenda mulai dari pengukuhan Paskibraka 2021, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Minahasa, Perenungan Suci di Makam Pahlawan Tondano, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi RI ke-76 dilapangan Sasaran Tondano, dilanjutkan dengan Upacara dan Penaburan Bunga di makam Pahlawan Nasional Dr Sam Ratulangi dan diakhiri dengan Upacara Penurunan Bendera, semua berlangsung dengan sangat sederhana namun penuh hikmah walaupun dibatasi protokol kesehatan akibat Pandemi Covid 19.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si (ROR) bertindak sebagai Inspektur Upacara di peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI, sedangkan Wakil Bupati bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera, Selasa (17/8/2021).

Bupati ROR, mengatakan meski dirayakan dengan sederhana atau tanpa perayaan maupun lomba dan terbatas dimana jumlah peserta upacara dibatasi, hendaknya peringatan HUT RI ke 76, kiranya menjadi momentum untuk menumbuhkan kesadaran bagi kita semua untuk taat dan patuhi protokol kesehatan, sebab Covid 19 belum juga usai.

“Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh merupakan tema peringatan HUT RI ke 76, menjadi bahan refleksi kita bersama seluruh lapisan masyarakat. Kita harus kuat dan terus berkarya sekalipun Covid 19 masih mengancam kita. Covid 19 boleh datang dan mengancam kehidupan kita, namun semangat untuk terus maju dan berjuang demi Indonesia yang makin jaya harus terus dikobarkan , ” ujar Bupati.

Pengorbanan para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan, harus dibayar dengan komitmen dan keseriusan kita untuk membangun negeri ini. Masa depan bangsa ini ada ditangan kita, karenanya tetap semangat dan terus berkarya meskipun dalam suasana yang masih serba terbatas. ” Teruslah berkarya dan berjuang demi masa depan yang lebih baik. Pembangunan disegala bidang membutuhkan kerja keras dan semangat tanpa kenal lelah. Indonesia, Sulut bahkan Minahasa harus lebih maju dan lebih hebat, ” papar Bupati.

Sementara Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si, berharap agar peringatan HUT RI bukan hanya sekedar seremonial semata. Namun hendaknya peringatan HUT RI semakin menumbuhkan rasa bangga dan rasa cinta tanah yang makin kuat dan mendalam. Pandemi Covid 19 harus dilawan secara bersama-sama baik pemerintah maupun masyarakat.

“Kebersamaan menjadi kunci sukses untuk melawan Covid 19 , ” tutur Wakil Bupati. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut bersama-sama berjuang guna mewujudkan Indonesia, Sulut dan Minahasa yang lebih baik. Lanjut Wabup, kerja kita belumlah selasai. Masih banyak yang harus diupayakan, diperjuangkan dan dilakukan agar Minahasa makin maju dan hebat.

” Saya mengajak kepada semua pihak untuk terus bekerja dan berkarya dalam mewujudkan cita-cita yang luhur yakni Indonesia yang maju, Sulut yang bermartabat dan Minahasa yang hebat. Tuhan pasti memberkati perjuangan kita semua , ” papas Wakil Bupati.

Keduanya pun turut menyampaikan terima kasih kepada Nakes, TNI Polri dan pihak lainnya yang tidak kenal lelah berdiri di garda terdepan dalam memerangi Covid 19.

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Dicky Octavia SH MH, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souisa, Dandim Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, Ketua PN Tondano Nova Sasube, SH, MH, Ketua TP PKK Minahasa Dra Fenny Ch Roring Lumanauw, Wakil Ketua TP PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Sekda Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten III Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, serta para kepala SKPD. (ADV/rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *