Rapat Rancangan Akhir RKPD Tahun 2022 Bahas Beberapa Rumusan Program Prioritas

TOMOHON identitasnews.id- Bertempat di ruang rapat Walikota Tomohon, rapat rancangan akhir RKPD tahun 2022 dengan tema, Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Kualitas SDM, Daya Saing Daerah, Ketahanan Pangan, Pariwisata Dan Lingkungan Hidup, Jumat (11/6/2021).

Rapat dipimpin oleh, Walikota Tomohon Caroll Senduk, dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, beserta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Adapun, program yang merupakan implemetasi dari Visi dan Misi CSWL yaitu,
Visi : Tomohon Maju, Berdaya Saing Dan Sejahtera. Sementara misinya adalah, menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota Religius, Peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor , Menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia, Memajukan sistem Pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan, Mewujudkan pelayanan Pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas.

Dengan beberapa program unggulan yakni, Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Dari Lahir Sampai Meninggal, Penyediaan Akses Air Bersih Kepada Masyarakat Secara Merata, Penyediaan Rumah Sederhana Layak Huni, Penataan Pasar Tomohon Menjadi Pasar Tradisional Modern, Peningkatan Insentif Bagi Perangkat Dan Asn, Insentif Untuk Rohaniawan, Peningkatan Pelayanan Sarana Dan Prasarana Kesehatan, Bantuan Sosial Bagi Lansia, Peningkatan Santunan Duka, Memberikan Beasiswa Bagi Siswa Dan Tenaga Pendidik, Penyediaan Sarana Kesenian Dan Olahraga Di Setiap Kecamatan, Membuka Akses Ekonomi Dan Pariwisata Meliputi Kayawu-Koha-Agotey Sebagai Penyangga Kek Likupang, Mengingat Tomohon Merupakan Daerah Terdekat Ibukota Provinsi Sehingga Menjadi Salah Satu Daerah Berpotensi Penyangga Ekonomi.

Selanjutnya, Pembuatan Taman Bunga Kota Tomohon, Pembuatan Wisata Air Panas Lahendong, Pembuatan Starting Point Wisata Alam Pegunungan, Melaksanakan Event-Event Pariwisata Lokal, Regional, Nasional Dan Internasional, Pembangunan Akses Perkebunan Dan Pariwisata, Mekanisasi Alat-Alat Pertanian, Penyediaan Bibit Dan Pupuk Yang Terjangkau Bagi Petani, Tomohon Smart City, Sinergitas Dengan Provinsi Dan Pusat Untuk Mempercepat Pembangunan Dan Meningkatkan Pelayanan Masyarakat.

Dan dalam rapat ini, menghasilkan Rumusan Program Prioritas RKPD 2022 antara lain,
Meningkatkan SDM yang berkualitas melalui pemerataan pendidikan, kesehatan dan penanganan kesejahteraan sosial, pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan yang efektif, Pengembangan Pariwisata dan kebudayaan, Meningkatkan daya saing, investasi dan kerjasama untuk pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, Meningkatkan kedaulatan pangan berbasis pangan lokal menuju ketahanan pangan (sektor pertanian,perikanan peternakan) dan Pemberdayaan UMKM, Pelestarian SDA lingkungan hidup dan mitigasi bencana, Pengembangan kota menuju smart city, dan Penguatan infrastruktur berkelanjutan. (echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *