Ringkuangan Ikut Pertemuan Dengan  MenPAN-RB Tjahjo Kumolo

TOMOHON, identitasnews.id- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo, Senin (12/04/2021) melakukan Kunjungan Kerja di Manado.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, A P, M.Si ikut hadir dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula Mapaluse Kantor Gubernur untuk mendengarkan arahan dari MenPAN-RB.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi pada Pemprov Sulut, guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional. Upaya ini dilakukan melalui implementasi kebijakan Kementerian PANRB.

Kebijakan tersebut antara lain penyederhanaan birokrasi, sistem kerja berbasis digital, manajemen ASN, dan perbaikan kualitas pelayanan publik. “Pertumbuhan investasi merupakan penggerak dalam roda perekonomian negara, sehingga Kementerian PANRB terus berupaya meningkatkan pelayanan publik utamanya pada pemerintah daerah yang langsung bersentuhan kepada masyarakat,” ungkap Kumolo.

Dalam kesempatan ini pula Tjahjo Kumolo berkomitmen, untuk terus memperhatikan efektivitas pencapaian tujuan organisasi pemerintahan ,dan berharap Pemprov  Sulut dapat bersinergi dengan Kementerian PANRB untuk menyukseskan pelaksanaan reformasi birokrasi sehingga visi dan misi Presiden Joko Widodo dapat tercapai.

Beliau mengingatkan pula, agar para Kepala Daerah cepat dalam mengambil keputusan dalam melayani masyarakat termasuk perizinan. Karena, keinginan pemerintah pusat bahwa program strategis harus berjalan dengan pemerintah provinsi seiring dengan janji kampanye gubernur, wakil gubernur dan juga Bupati/Walikota.

“Siapapun itu ASN-nya harus profesional. Tugas ASN dari Sekda sampai ke bawah sampai kepala desa yaitu melayani masyarakat,” bebernya.

Pertemuan tersebut diikuti juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta para Bupati/Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)Sulut . (echa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *