Sudah Setahun Nakhodai Talaud, E2L – MAP Ajak Masyarakat Talaud Bersyukur

Caption foto: Bupati dan Wakil Bupati disambut secara adat saat memasuki pendopo Rudis Bupati

 

 

TALAUD, Identitasnews.id – Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME (E2L) dan Moktar Arunde Parapaga, (E2L- MAP) genap setahun memimpin pemerintahan di Kabupaten KepuIauan Talaud, Jumat (26/02/2021).

Pemerintah setempat merefleksikannya dengan menggelar syukuran yang dirangkaikan dengan acara adat Mandurru u’ Tonna, di Pendopo Rumah dinas (Rudis) Bupati Kepulauan Talaud di Melonguane.

Dalam kesempatan itu, Bupati E2L mengajak masyarakat untuk memanjatkan syukur kepada Tuhan, karena Tuhan masih tetap menyertai Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Panen cengkeh melimpah, panen tanaman pangan melimpah di Kabupaten KepuIauan Talaud. Ini membuktikan Tuhan menyertai dan memberkati Kabupaten Kepulauan Talaud. Kita bisa berdiri sampai saat ini karena berkat dari Tuhan,” ujar E2L saat membuka sambutan.

E2L juga bersyukur ketika Kabupaten Talaud diperhadapkan pada situasi sulit pandemi Covid- 19, masyarakat tetap patuh dan tetap kompak bersama pemerintah berjuang melawan pandemi.

“Saya mendapat laporan tinggal satu warga yang terindikasi dan mungkin esok atau lusa sudah sembuh. Talaud akan masuk ke zona hijau, itu berkat kekompakan pemerintah dan masyarakat dalam melawan virus corona,” imbuhnya.

Ucapan syukur inilah menurutnya yang harus terus di angkat dan dipanjatkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

“Inilah yang saya maksudkan bahwa satu tahun kepemimpinan adalah untuk mengucap syukur atas kebaikan Tuhan terhadap jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Talaud,” ungkap E2L.

Diketahui, acara yang berlangsung sore hingga malam itu dihadiri Wakil Bupati, Drs. Moktar Arunde Parapaga bersama unsur Forkopimda Talaud, TP-PKK, serta para pejabat, legislator dan para pentua adat.

Turut meramaikan acara tarian adat dari Sanggar Maadat’ta Sansiote Sampate-pate Tamaronggec’ca bersama Paduan Suara Pemkab Talaud. (Donal)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *