Tamuntuan Buka Sangihe Underwater Photography Competition 2022

SANGIHE.Identitasnews.id – Helatan berskala nasional yang di selenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 Tahun yang bertajuk “Sangihe Underwater Photography 2022” siap di gelar dan di buka langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan bertempat di Hayana Hotel Tahuna, Rabu (13/07/2022).

Dalam sambutannya Tamuntuan mengapresiasi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe atas pelaksanaan helatan “Sangihe Underwater Photography Competition 2022” yang merupakan kegiatan pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Ini merupakan kegiatan spektakuler karena pesertanya banyak dari luar Provinsi Sulawesi Utara. Jadi saya menyampaikan terima kasih karena sudah mengangkat pitensi-poyensi yang ada di Sangihe”, kata Tamuntuan.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, SH, MH menyebutkan jika Sangihe Underwater Photography Competition 2022 ini masih menjadi rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 Tahun.

“Harapan saya, yang memulai Kejaksaan dan jika Pemerintah Daerah menjadikan Sangihe Underwater Photography Competition sebagai event tahunan maka kami sangat bersyukur”, kata Eri Yudianto.

Yang lebih utama adalah menjadi langkah awal jepretan kamera di bawah laut Sangihe sudah dilakukan oleh Kejaksaan dan juga membantu dalam mempromosikan sektor bahari ke dunia internasional, lanjut Kajari.

Senada dengan hal itu, Ketua POSSI Cabang Sangihe dr. Handry Pasandaran, ME mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi terobosan untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe mengingat sektor bahari juga menjadi andalan wisata.

Peserta yang sudah mendaftar dalam event ini ada tiga puluh orang yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia dengan juri yang bertaraf nasional dan internasional, lanjut Pasandaran.

“Kami berharap, even seperti ini bisa kembali dilaksanakan secara berkelanjutan dan menjadi agenda rutin dalam upaya memajukan wisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe”, kunci Pasandaran.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *