Tekan Penyebaran Covid 19, Setiap Hari TNI – Polri di Sangihe Gelar Operasi Yustisi dan PPKM Mikro

SANGIHE, identitasnews.id – Aparat gabungan TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melakukan Operasi Yustisi Disiplin Protokol Kesehatan. Seperti yang telah dilakukan Babinsa Koramil 1301-03/Tamako bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tamako melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan PPKM Mikro di jalan poros Kampung Nagha Satu Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (10/07/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain untuk menertibkan PPKM di wilayah Kecamatan Tamako, juga untuk mengedukasi masyarakat, pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapannya di tengah pandemi.

Di sela operasi yustisi tersebut Serda Kristian mengatakan bahwa operasi yustisi disiplin protokol kesehatan yang kami lakukan setiap hari ini, bertujuan membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menatuhi Protokol Kesehatan seperti mengenakan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara.

Dalam operasi Yustisi ini yang kami utamakan himbauan, teguran dan edukasi penerapan penggunaan masker tentunya dengan cara humanis namun tetap tegas. Harapannya tingkat kesadaran masyarakat dalam disiplin penerapan 5M seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak saat berinteraksi ,hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah dapat meningkat,” jelasnya.

Operasi Yustisi setiap kali di gelar, masih juga di temukan masyarakat yang tidak mengunakan masker baik itu pengendara roda dua maupun roda empat, itu tandanya kepedulian dan pemahaman protokol kesehatan belum sepenuhnya dipahami masyarakat, jadi kami TNI – Polri akan terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat hingga virus Covid-19 ini berakhir,” pungkasnya.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *