Terima Bansos Ada ‘Syarat’, Evan:Saya Pakai Masker Merah Harus Ganti Masker Biru

BITUNG,Identitasnews.Id-  Warga terdampak  pandemi Covid-19 yang akan menerima bantuan sosial ternyata harus mematuhi ‘syarat’ tertentu.

Apa syarat itu? Warga harus menggunakan masker berwarna biru. “Saya pakai masker merah harus ganti masker biru,” ungkap Evan Sasela warga Kelurahan Maesa, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Sasela menceritakan, pada Jumat (08/05/2020) saat itu dirinya diundang sebagai perwakilan warga terdampak pandemi Covid-19 untuk menerima bansos secara simbolis yang akan diserahkan oleh Walikota Bitung di rumah dinas Walikota.

“Waktu itu kami sedang menunggu Walikota yang akan keluar dari rumah dinas. Saya kaget  disuruh ganti masker, karena masker saya warna merah diganti  dengan yang warna biru. Ya saya ikut saja, tapi jadi pikiran cuma masalah warna kenapa harus begini,” papar Sasela.

Warga Paceda yang sehari-harinya berprofesi  sebagai tukang ojek ini juga mengaku saat itu dirinya.merasa kesal dengan perlakuan tersebut.
“Tapi saya  hanya diam tidak membantah. Walaupun saya tahu bansos itu hak kami warga yang berdampak bencana virus corona, apalagi itu bantuan dari PT MNS tapi diserahkan melalui pemerintah kota. Kami berharap dalam pemberian bansos janganlah melihat-lihat warna,” pungkas Sasela diiyakan rekan-rekan tukang ojek lainnya.(wil)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *