Anggota DPRD Minahasa Stvri Tenda Desak Pemerintah dan Kepolisian Turun Lapangan Pastikan Apa Penyebab Kematian 10 Warga

KAWANGKOAN, identitasnews.id – Anggota DPRD Minahasa Fraksi Golkar Stvri J F Tenda, mendesak Pemerintah dan Kepolisian agar segera turun lapangan guna melakukan pengecekan dan pemeriksaan terkait persoalan yang kini terjadi dan ramai dibicarakan masyarakat sehubungan dengan kematian sejumlah warga yang meninggal dunia secara beruntun.

Menurut Tenda berbagai informasi yang kini dikonsumsi oleh masyarakat tentang penyebab kematian sejumlah masyarakat baik yang berasal dari kecamatan Sonder, Kawangkoan, Kawangkoan Utara dan lainnya masih sebatas dugaan atau belum bisa dipastikan kebenaran. Sehingga butuh kehadiran pemerintah dan kepolisian untuk memastikan kebenaran informasi yang selama ini beredar agar tidak terjadi mis informasi yang bisa saja berakibat fatal dan berdampak pada berbagai kepentingan di masyarakat.

” Saya berharap pemerintah dan kepolisian segera melakukan upaya atau langkah cepat menyikapi persoalan ini demi menjawab sejumlah pertanyaan serta keraguan bahkan juga spekulasi yang timbul di masyarakat agar semua menjadi jelas dan tegas,” ungkap Tenda, Kamis (2/5/2024).

Dikatakan Tenda, peristiwa kematian beruntun ini bukan hanya meresahkan tapi juga membingungkan masyarakat. Karena itu persoalan ini harus secepatnya ditangani dan diselesaikan, dan segera memberikan penjelasan yang benar supaya masyarakat terutama keluarga korban mengetahui persis penyebab pasti kematian para korban yang hingga saat ini telah mencapai sepuluh (10) orang.

” Penanganan cepat dan tepat menjadi solusi yang paling tepat guna menjawab persoalan ini,” tegasnya.

Tenda juga meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan sabar dan jangan dulu berspekulasi tentang penyebab kematian. Berilah kesempatan kepada pihak yang berwajib untuk bekerja dengan baik agar mereka mampu mengungkap apa yang menjadi penyebab dari kematian ini.

” Kita harus sabar menunggu hasil pemeriksaan dari pihak yang berwajib. Hasil pemeriksaan ini akan menjawab segala pertanyaan yang selama ini berkembang di masyarakat,” tutup Tenda. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *