Bupati JEG Buka Musyawarah Pengkab PBVSI Sangihe Periode 2021-2025

SANGIHE.Identitasnews.id – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE, ME membuka musyawarah Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Periode 2021 – 2025 bertempat di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (20/03/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Pengkab PBVSI Jew W. Adriaan, S.Or dalam laporannya mengatakan bahwa dalam membangun dan menciptakan bangsa yang kuat tidak terlepas dari upaya pembentukan kualitas manusia yang sehat jasmani dan rohani. Olahraga yang teratur dan sistematis serta kontinyu adalah sarana yang dipakai untuk meningkatkan kualitas manusia yang sehat jasmani dan rohani.

Bola voli adalah olahraga terpopuler yang mampu menembus seluruh lapisan masyarakat sekaligus menjadi pintu gerbang pembentukan kualitas jasmani dan rohani yang baik. Maka dalam upaya bersama untuk majunya bola voli khusunya di Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat pengurus Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan penataan kembali Pengurus PBVSI Kabupaten dan Kota yang periodenya berakhir tahun ini. Sehingga hari ini digelarnya musyawarah Kabupaten PBVSI Kepulauan Sangihe periode 2021 – 2025, kata Adriaan.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus PBVSI Kabupaten Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, SIK mengharapkan bahwa rumusan panitia nantinya jangan hanya sekedar formalitas tetapi memang benar-benar harus berorientasi untuk meningkatkan dan memajukan olahraga terutama di cabang olahraga bola voli dan sekaligus juga mencari bibit-bibit atlet yang nanti akan di lombakan.

Lebih lanjut Kapolres Kepulauan Sangihe ini juga mengatakan bahwa memang dalam pelaksanaannya ini penuh dengan tantangan apalagi di tengah Pandemi covid – 19, kita tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang kita laksanakan dan ini butuh kesadaran kita masing-masing sehingga pelaksanaannya harus kita pikirkan bersama-sama.

Sementara Bupati Jabes Ezar Gaghana (JEG) dalam sambutannya mengatakan bahwa disyukuri bersama ketika giat olahraga di Kabupaten Kepulauan Sangihe baik dalam aktivitas keseharian maupun dalam tatanan organisasinya tetap berjalan sebagaimana mestinya sesuai kurun waktu ketika kepengurusan itu berjalan dan akan berakhir dan saat ini BPVSI menyelenggarakan untuk penyegaran, penyesuaian struktur organisasi dalam rangka kebutuhan manajemen, kebutuhan organisasi dan kebutuhan terhadap kepentingan pembinaan dari atlet-atlet yang ada melalui klub yang di bina.

Memang olahraga bola voli ini adalah olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat, oleh pemuda pemudi dan ini menjadi salah satu bentuk dari pada komitmen dari kita semua untuk mendidik para atlet-atlet yang berbakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, lanjut Gaghana.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Kepulauan Sangihe banyak bibit pemain bola voli yang berprestasi bahkan saat ini menggemparkan Indonesia dua pemain bola voli asal daerah ini yang pernah mengharumkan Bangsa Indonesia pada berbagai Iven nasional, regional dan internasional yaitu Aprilia Manganang dan Amasia Manganang, kata Bupati.

Tentu kita tidak putus pada Aprilia Manganang atau Aprilio Perkasa Manganang dan kakaknya Amasia Manganang atau atlet-atlet lainnya, namun kita tetap mencari bibit pemain bola voli yang berbakat untuk di bina, tegas Gaghana.

Turut hadir dalam kegiatan musyawarah Pengkab BPVSI Periode 2021 – 2025, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Wandu C. Labesi, S.Sos dan undangan.(jl)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *