Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Penanaman Jagung Hibrida di Kampung Gunung

SANGIHE.Identitasnews.id – Kodim 1301/Sangihe terus memperkuat ketahanan pangan di seluruh wilayah jajaranya  dimasa Pandemi Covid 19. Seperti dilakukan hari ini,  penanaman jagung hibrida di lahan demplot Koramil 1301-08/Tabteng seluas kurang lebih 1 Ha  di Kampung Gunung Kecamatan Tabukan Tengah, Kamis (08/10/2020).

 

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P yang di wakili Kasdim Mayor Inf Sonny B Saerang  mengatakan program ini sasaran utamanya adalah penguatan ketahanan pangan  serta memberikan motivasi dan pembelajaran kepada seluruh masyarakat lebih inovatif memanfaatkan lahan kosong di sekitar menjadi bernilai ekonomi tinggi guna menunjang kebutuhan pokok sehari-hari.

 

Sementara itu, Camat Tabukan Tengah Grip Matantu, SH mengaku cukup senang dan berterimakasih atas perhatian Kodim 1301/Sangihe kepada kelompok tani Kampung Gunung karena melalui pembinaan dan pendampingan aparat TNI AD dan petugas PPL  dapat membangkitkan kembali kegiatan pertanian di daerah kami sehingga di masa Covid ini kita tidak kuatir lagi akan kekurangan bahan makanan, karena tersedianya logistik wilayah.

Ikut pula hadir  Pasiter Kodim Kapten Chb Celcius T Wangka, Kapolsek Tabteng Aiptu Jopy H, Kapitalaung Kampung Gunung Alberson Humune, SH, Kelompok Tani Sengkanau, Ketua Resort GMIST Pdt Patras Madonsa, STh. MTh, anggota Kodim 1301/Sangihe dan masyarakat Kampung Gunung. (JL/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *