Babinsa Kalekube Dampingi Petugas PLN Membersihkan Jaringan Listrik

SANGIHE, identitasnews.id – Guna mencegah terjadinya gangguan aliran listrik akibat ranting pohon di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Andisi Sirih  ikut mendampingi petugas PLN dalam melaksanakan pembersihan jaringan listrik  di Kampung Kalekube Kecamatan Tabukan Utara, Senin (31/08).

 

“Ini merupakan salah satu tugas saya selaku Babinsa di Kampung Kalekube, untuk mencegah terjadinya gangguan listrik dan mencegah timbulnya korban jiwa. Tanggung jawab saya memberikan kontribusi dan mendampingi petugas dalam melaksanakan pembersihan jaringan listrik ini, selain itu saya juga menghimbau warga apabila ada pohon tumbang menimpa kabel,  segera menghubungi Babinsa, sehingga dalam penangananya nanti bekerja sama dengan petugas PLN supaya aman dan lancar,” ungkap Babinsa.

 

Terpisah kepala ULP-PLN Petta Montekarlo Mangelo  mengatakan gangguan akibat ranting pohon yang menyentuh jaringan tidak dapat diprediksi.

 

“Dalam perbaikanya pun membutuhkan waktu yang lama, karena petugas harus menelusuri sepanjang jaringan. Untuk mencegahnya kita melakukan perawatan rutin secara berkala, dengan melaksanakan pemangkasan pohon yang berada di area jaringan listrik,” ungkapnya. (tr-01/ker)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *