Bupati Minahasa Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi

TONDANO, identitasnews.id – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si* mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Bertempat di Ruang Ex Wabup via Zoom Meeting, Senin (18/12/2023).

Menurut Bupati pengendalian inflasi daerah bertujuan untuk mencegah terjadinya kenaikan harga bahan pokok yang terjadi secara terus menerus yang akan mempengaruhi inflasi atau pertumbuhan ekonomi.

” Inflasi sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi. Makanya perlu ada upaya untuk menekan terjadinya inflasi terkait kenaikan harga bahan pokok dan lainnya yang terjadi secara terus menerus ,” ujar Bupati.

Selain itu memang dibutuhkan langkah cepat dari pemerintah untuk menekan atau menghambat situasi ini agar situasi ekonomi menjadi baik dan stabil. Seperti operasi pasar dan pengawasan harga barang dan menentukan harga barang baru.

” Memang saat ini situasi pasar agar bergejolak akibat kenaikan sejumlah bahan pokok. Dan pemkab Minahasa kemungkinan akan melakukan berbagai upaya untuk menekan harga bahan pokok yang terus merangkak naik,” tukas Bupati.

Diapun meminta kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah agar terus melakukan pemantauan harga bahan pokok di pasaran dan segera mengambil sikap.

Turut Mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kadis Koperasi UKM, Kabag Perekonomian. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *