Camat Dien Dampingi Ketua TP PKK Minahasa di Workshop Stunting Kecamatan Sonder

SONDER, identitasnews.id – Ketua TP PKK kabupaten Minahasa Ibu Djeneke Kumendong Onibala SH MSA, menjadi pembicara utama dalam acara Workshop Stunting di Kecamatan Sonder, Rabu (20)3/2024).

Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa didampingi Camat Sonder Dianny A Dien SSTP.

Dihadapan para Hukum Tua Kecamatan Sonder dan Ketua TP PKK SE kecamatan Sonder bersama para pelaku kesehatan seperti Puskesmas, tenaga kesehatan dan penyuluh kesehatan, Onibala mengatakan pencegahan Stunting di kabupaten Minahasa menjadi program utama dan semua pihak wajib melibatkan diri agar target pencegahan stunting bisa terealisasi.

” Kita harus bergerak cepat secara bersama untuk menangani persoalan stunting ini,” ujar Ketua Penggerak PKK Kabupaten Minahasa.

Stunting merupakan persoalan kita semua, stunting harus diatasi dengan cepat . Tahun 2024 ini pemerintah pusat menarget pencegahan stunting turun hingga 14 persen. Penurunan itu harus didukung oleh semua pihak agar kita terhindar dari generasi yang gagal tumbuh. Generasi muda merupakan aset dan harapan bangsa kedepan, seyogyanya harus kita persiapkan mereka dengan baik agar mereka tumbuh dengan baik, sehat, pintar.

” Saya menghimbau kepada semua pihak untuk menyatakan keterpanggilannya dalam mengatasi persoalan ini. Stunting mengancam pertumbuhan generasi bangsa. Stunting harus menjadi pekerjaan kita bersama, agar kita terbebas dari persoalan berat ini ,” harap Onibala.

Camat Sonder pun menegaskan bahwa Pemerintah Kecamatan Sonder terus berkomitmen membangun sinergitas dengan semua pihak dalam menangani persoalan ini.

” Stunting bukan hanya sekedar masalah yang harus ditangani tapi stunting merupakan persoalan bangsa yang harus secepatnya ditangani agar generasi bangsa tumbuh dengan sehat, kuat dan berkualitas. Dalam berbagai kesempatan kami terus menyampaikan hal ini kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir dan fokus menangani persoalan ini,” ujar Dien.

Turut hadir dan memberikan materi Asisten III Setdakab Minahasa. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *