Dalawir, Perkuat Kelembagaan di Makalekuhe

SANGIHE.Identitasnews.id – Dalam menunjang pelaksanaan pemerintahan di kampung dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara khusus di Kampung Makalekuhe Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe telah dilaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas bagi perangkat Kampung dan Majelis Tua-Tua Kampung (MTK), Senin (23/11/2020).

Penjabat Kapitalaung Kampung Makalekuhe Demas Siliwir Dalawir kepada Identitasnews.id  menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas bagi unsur pemerintahan di Kampung khususnya bagi poerangkat Kampung dan MTK memang sangat penting dan sangat perlu dilaksanakan dalam menunjang kegiatan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Mengapa sangat penting dan sangat perku dilaksanakan? Diakui Dalawir bahwa oleh karena sebagian perangkat Kampung dan MTK adalah orang baru melaksanakan tugas maka belum mengetahui dan memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Sehingga hal ini di anggap perlu dan penting agar tidak terjadi gesekan-gesekan dalam tugas mereka selanjutnya,

Dalawir juga menjelaskan bahwa di tahun 2020 ini di Kampung Makalekuhe penanganan Covid -19 berjalan lancar dan masih juga ada pembangunan fisik yaitu Dapur Pustu sudah selesai dilaksanakan sedàng untuk gedung PAUD masih sementara dikerjakan.

Sebagai penjabat Kapitalaung, dirinya melaksanakan tugas pemerintahan di Kampung Makalekuhe atas perintah atasannya untuk mengisi kekosongan Kapitalaung sambil menunggu pemilihan Kapitalaung definitif yang sampai saat ini belum dapat dilaksakan, lanjut Dalawir.

“Jujur, secara pribadi saya sudah bosan menjadi penjabat Kapitalaung karena ini sudah ketiga kalinya, tetapi karena perintah atasan maka sebagai aparatur sipil negara (ASN) harus siap dan melaksanakannya dengan penuh rasa tznggung jawab”,  kata Dalawir di akhir percakapan.(jl/ker)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *