FMIPA Unsrat Gelar PKM Penggunaan Fungisida Nabati

Manado, identitasnews.id – Peduli dengan kondisi pertanian dewasa ini, FMIPA UNSRAT menggelar sosislisasi tentang penggunaan fungisida nabati dalam pembudidayaan tanaman pertanian yang dilaksanakan di Desa Koka Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa pada 19 Agustus 2019.

Seperti diketahui saat ini banyak petani yang menggunakan alternatif penyelesaian dengan pestisida sintetik yang ternyata memiliki residu yang dapat menimbulkan dampak negatif yang merugikan bagi lingkungan dan manusia. Salah satu alternatif yang mudah,  efisien, murah, dan ramah lingkungan adalah dengan penggunaan fungisida nabati.

Kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam penggunaan pestisida nabati yang baik dan benar untuk mengurangi tingkat keracunan pestisida sintetik yang diakibatkannya. Untuk itu tim Program Kemitraan Masyarakat bekerjasama dengan LPPM UNSRAT melaksanakan kegiatan ini yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani.

Tujuan dan target khusus yang ingin dicapai pada kegiatan PKM ini adalah peningkatan pengetahuan dan ketrampilan petani dalam penggunaan fungisida nabati untuk mengurangi tingkat keracunan yang diakibatkan oleh pestisida sintetik dan peningkatan kesadaran lingkungan hidup bagi masyarakat di Desa Koka Kecamatan Tombulu Kabupaten Minahasa dari dampak samping yang ditimbulkan oleh pestisida bagi lingkungan dan kesehatan manusia” ujar ketua tim, Dr. Stella D. Umboh, S.P., M.Si didampingi Dr. Henny L. Rampe, M.Si sebagai anggota. (Ver)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *