Pemerintah Pusat Apresiasi Pemda dan Masyarakat Sulut Ungkap Gubernur Olly Pada Halal Bi Halal Pemprov

Sulut, identitasnews.id – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey hadir dalam acara Halal Bi Halal Pemprov Sulut, bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (26/04/2024).

Gubernur Olly dalam sambutan mengatakan momentum Halal Bi Halal ini sebagai ajang silaturahmi dan melestarikan tradisi, juga saling memperhatikan satu dengan yang lain.

“Bersama saling menjaga tentu segala sesuatu hasilnya menjadi lebih baik,” tuturnya.

Gubernur Olly juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Pusat mengapresiasi Pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Utara terkait penanganan bencana Gunung Ruang.

“Karena mereka memonitor penanganannya cepat dan baik. Dan partisipasi masyarakat juga berjalan dengan baik,” tambahnya.

Lebih jauh, orang nomor satu di Provinsi Sulut itu mengajak untuk terus menjaga tali persaudaraan sebagaimana tagline ‘Torang Samua Basudara dan Torang Samua Ciptaan Tuhan.’

Pada kesempatan ini Gubernur Olly juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Muslim di Sulawesi Utara. Dengan berharap kebersamaan terus terjalin.

Acara diawali dengan penyampaian Hikmah Halal Bi Halal oleh Ustad Kudrat Dukalang.

Secara garis besar dia menyebut inti dari Halal Bi Halal yakni saling maaf-memaafkan. Serta bagaimana sebagai sesama umat manusia kita menjaga kebersamaan, persaudaraan dan cinta kasih.

Hadir jajaran Forkopimda Sulut, Ketua MUI Provinsi Sulut, tokoh-tokoh Muslim, pejabat lingkup Pemprov Sulut dan undangan.(*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *