SMA Negeri 3 Tondano Buka PPDB Tahun Pelajaran 2024-2025 Secara Online

TONDANO, identitasnews.id – SMA Negeri 3 Tondano yang kini dipimpin oleh Kepala Sekolah Drs Anthon Rosang MM, akan segera membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2024-2025, secara online.

Menurut Rosang seperti tahun-tahun sebelumnya SMA Negeri 3 Tondano (SMART) membuka empat jalur yakni jalur afirmasi, prestasi, perpindahan tugas orang tua dan anak guru, dan jalur zonasi. Selain itu SMART juga menyiapkan sarana asrama.

” Kami sudah membentuk panitia PPDB Tahun Pelajaran 2024-2025 dan tak lama lagi panitia ini akan bekerja. Sedianya pendaftaran akan di mulai tanggal 15 Mei hingga 30 Mei ,” ujar Rosang, Rabu (24/4/2024).

Menurut Rosang adapun kuota siswa yang akan diterima sama dengan jumlah siswa yang sebentar lagi akan lulus yakni kurang lebih 291 siswa. Bagi calon siswa yang berminat untuk mendaftar silahkan kunjungi website-nya SMART atau datang langsung ke sekolah jika perlu pendampingan, termasuk yang ingin mencari informasi pendaftar sudah bisa langsung datang ke sekolah.

” Jumlah calon siswa baru tidak berbeda jauh dengan jumlah siswa kelas 12 yang akan segera mengakhiri masa pendidikannya di SMART,” tukas Rosang.

Sekolah yang mengusung motto sekolah budaya digitaslisasi sekolah moderasi agama berkarakter disiplin berprestasi, kini menjadi salah satu SMA Favorit di kabupaten Minahasa bahkan Sulut. Tak heran dalam penentuan penerimaan siswa baru, peserta wajib mengikuti tes penerimaan siswa baru, selain itu calon peserta harus memiliki nilai yang cukup memuaskan sebagai standar utama menjadi bagian dari keluarga besar SMART.

” Sekolah ini lebih mengutamakan mutu dan kualitas. Para guru sejauh ini telah teruji dan terbukti kapasitasnya. Makanya kualitas guru dan murid menjadi hal yang paling penting dan utama. Sebab nantinya dua hal ini baik mutu maupun kualitas memiliki bobot masing-masng yang akan saling menunjang suksesnya penyelenggaraan pendidikan di SMART,” pungkas Rosang. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *