Walikota Manado Vicky Lumentut Lantik Micler Lakat Jabat Sekda Definitif

Manado, identitasnews.id – Bertempat di ruang serbaguna Pemkot Manado, Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut melantik serta mengambil sumpah janji Micler CS Lakat SH MH sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado definitif menggantikan Peter KB Assa ST MSc PhD, Jumat (26/10).

Wali Kota dan Wakil Walikota Manado, bersama DPRD Kota Manado foto bersama Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH .

 

Dalam sambutannya, Walikota Manado mengatakan pelantikan tersebut dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi dan persetujuan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Walikota Manado Vicky juga berharap Sekda yang baru Micler Lakat dapat melanjutkan dan meningkatkan kerja dari Penjabat Sekda lama Peter KB Assa.

Memang tugas Sekda itu sangatlah berat karena menjadi motor penggerak organisasi,  harus mampu mengatur Perangkat Daerah serta menyesuaikan program kerja dengan visi dan misi pemerintah Kota Manado,” ujar Walikota.

Dikatakan, Sekda juga harus menjadi jembatan emas hubungan antara eksekutif dan legislatif, termasuk menjaga hubungan baik dengan kalangan pers.

“Saya berpesan kepada Sekda yang baru, salah satu tugas Sekda yakni menjadi jembatan emas antara eksekutif dan legislatif. Saya yakin Saudara Micler Lakat memiliki kemampuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan dewan (DPRD Manado). Termasuk dengan teman-teman media, sampaikan informasi yang perlu diketahui masyarakat dengan memperhatikan etika berkomunikasi,” tandasnya.

Usai pelantikan, sejumlah jurnalis media online (IWO) elektornik dan cetak pemkot manado fota bersama Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat SH MH dan keluarga.

 

Dirinya juag berharap dukungan penuh dari kepala Perangkat Daerah untuk Micler Lakat dalam mengemban tugas sebagai Sekda definitif.

“Sama seperti dukungan kepada Peter KB Assa, saya juga berharap dukungan para kepala Perangkat Daerah diberikan untuk Micler CS Lakat. Apalagi, mereka berdua sama-sama memiliki rekam jejak yang baik bahkan bisa dikatakan gemilang mempunyai kapabilitas masing-masing.

Wali Kota juga menyampaikan banyak terimakasih kepada pejabat sekretaris Kota Manado yang lama saudara Peter KB Assa yang telah memberikan yang terbaik bagi pemerintah dan masyakatat kota manado selama mengemban tugas Pejabat Sekretaris Daerah, yang sudah bekerja keras, bekerja cerdas dan optimal.

Wali Kota Manado juga menyampaikan selamat kepada Sekda yang baru, Micler CS Lakat SH MH, kiranya sukses melaksanakan tugas kerja serta dapat mempertahankan berbagai pencapaian yang telah di raih, dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi demi pelayanan yang makin baik kepada masyarakat.

“Saya menitipkan pesan kepada Sekda yang baru, berikanlah teladan sebagai seorang pemimpin dan sebagai demokrad yang matang dan bijaksana, senantiasa berfikir terbuka menerima dan menyerap segalah yang dibutuhkan untuk menghasilkan keputusan yang solid bagi jajaran Pemerintah Kota Manado, sebagaimana pertimbangan yang matang  sebagai masukan bagi kami Wali Kota dan Wakil Walikota Manado. Pegang,dan jalankan jadilah teladan dengan mengenai  komitmen 953 dalam tugas kerja. Saya percaya dengan Sekda yang baru ini dapat mengemban tugas dan kepercayaan tersebut, dan menjadi bagian penting dalam proses menjadikan Kota Manado sebagai Kota Cerdas, Kota Sehat dengan linkungan perkotaan yang aman, menuju Kota Cerdas 2021,” tutup Wali Kota Manado. (achel)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *