Peduli Korban Gunung Ruang di Bitung, Ketua dan Sekretaris TP PKK Sulut Bawa Bantuan

Sulut, identitasnews.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menyatakan kepedulian atas bencana erupsi Gunung Ruang Tagulandang.

Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Sekretaris TP PKK, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos menyerahkan secara langsung bantuan kepada para pengungsi di Kota Bitung mulai dari anak-anak dan orang dewasa, bertempat di Kantor Walikota Bitung, Kamis (25/04/2024).

Bantuan khusus untuk perempuan sebanyak 150 paket serta bantuan untuk anak dari usia 0-12 bulan, 1-5 tahun dan 6-12 tahun dengan total sebanyak 50 paket dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulut. Ada pula bantuan Pemprov berupa bahan pokok dan keperluan lain.

Baik Ibu Rita dan Kartika berbaur dengan pengungsi sambil mendengarkan curhatan para pengungsi yang dalam pertemuan ini juga diberikan konseling trauma healing pasca menghadapi bencana erupsi Gunung Ruang.

Istri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut itu menegaskan siap terus memberi support dan bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Kami berjanji akan terus membantu dan saat ini bantuan juga terus disalurkan dari Pemprov Sulut,” tutur dr Kartika Devi mewakili Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ibu Rita.

Hadir mendampingi, jajaran DP3A Provinsi Sulut, Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung dan jajaran Pemkot Bitung.(*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *