Galang Dana Untuk Korban Gunung Ruang, REGEVOSK Gelar Aksi Peduli

Sulut, identitasnews.id – Bencana alam erupsi Gunung Ruang Tagulandang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro) akibatkan korban ratusan warga.

Berbagai pihak pun terpanggil untuk melakukan aksi kemanusiaan, dengan melakukan perawatan kesehatan bagi para korban, menyediakan gedung pengungsian untuk menampung warga, maupun mengumpulkan dana, dan bahan natura serta peralatan tidur.

Pemerintah, Forkopimda dan swasta serta kelompok dan komunitas dalam masyarakat pun secara sukarela bahu membahu membantu warga yang kini berada di tempat-tempat pengungsi.

Hal yang sama dilakukan puluhan artis Kota Manado yang tergabung dalam Relawan Gemoy Voor Steven Kandouw (REGEVOSK) yang juga peduli pada warga terdampak bencana alam erupsi Gunung Ruang.

Mereka menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk empati kemanusiaan bagi para korban terdampak. Lokasi penggalangan dana dilakukan di Taman Kesatuan Bangsa, Kota Manado, Rabu (24/04/2024).

Sambil menggalang dana, para artis yang merupakan penyanyi-penyanyi lokal menghibur warga yang berada di kompleks TKB ataupun yang melintasi kawasan itu. Aksi ini mendapat perhatian, sehingga mereka yang melintasi wilayah itu ataupun yang beraktivitas di komplek TKB, turut menyisihkan uang guna mendonasi warga yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Ruang Tagulandang.

Ketua REGEVOSK Luthy Tambayong mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian REGEVOSK atas bencana yang menimpa saudara-saudara di Tagulandang, sekaligus menghibur warga Kota Manado lewat penampilan dari para artis terkenal di bumi nyiur melambai ini.

Tambayong, Artis FTV yang telah membintangi ratusan film ini mengapresiasi warga Kota Manado yang turut menyumbang, bahkan tidak keberatan atas kenyamanan berlalu lintas, yang sedikit terganggu akibat kegiatan penggalangan dana ini.

“Terima kasih untuk warga Manado yang mensupport kegiatan ini dengan memberikan bantuan uang tunai. Bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada korban bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang,” terangnya.

Sementara itu Koordinator kegiatan Koko Nicklas mengatakan, kegiatan hari ini wujudkan kebersamaan para artis Kota Manado dalam aksi sosial kemanusiaan.

Meskipun sibuk karena pekerjaan, namun para artis masih menyempatkan diri untuk terjun langsung dalam aksi penggalangan dana bagi korban bencana di Tagulandang.

“Terima kasih teman-teman yang rela berpanas-panasan di TKB untuk menjalankan aksi sosial kemanusiaan ini,” ujar Koko.

Agenda selanjutnya, REGEVOSK segera berkunjung ke Tagulandang untuk melihat keadaan sekaligus kebutuhan para warga yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang.

Pria berkacamata ini berharap, bantuan yang akan diberikan ini tidak dinilai dari jumlahnya, namun ini murni ketulusan dan kebersamaan REGEVOSK untuk ambil bagian dalam membantu warga Tagulandang.

“Kami akan berkunjung langsung ke Tagulandang untuk memastikan bantuan seperti apa yang akan diberikan bagi para korban bencana. Bantuan bisa saja berupa bahan kebutuhan ataupun uang tunai. Kami pastikan hasil kegiatan ini akan segera disalurkan bagi para korban di Tagulandang,” pungkasnya. (*/akm)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *