Kumendong Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2024-2025

TONDANO, identitasnews.id – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, Memberikan Arahan Sekaligus Membuka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2025-2045 Bertempat di Hotel Mercure Manado Tateli Beach Resort, Jumat (19/4/2024).

Adapun Pelaksana kegiatan ini adalah Bappelitbangda Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Musrenbang RPJPD ini, merupakan sarana menyinkronkan dan mengkolaborasikan antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan kebutuhan masyarakat, terkait prioritas pembangunan maupun pelayananan yang akan dilakukan.

” RPJPD atau Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah adalah dokumen perencanaan pembangunan makro yang berisi visi, misi dan arah pembangunan suatu daerah dalam jangka waktu 20 tahun,” ujar Bupati.

Lanjutnya, Musrenbang ini juga bertujuan untuk mendengar berbagai usul dan saran dari berbagai elemen masyarakat, dan kemudian disatukan menjadi program pemerintah untuk kemudian ditindaklanjuti dalam membangun kabupaten Minahasa.

” Ada beberapa poin yang nantinya akan menjadi rumusan program yang merupakan usul dan saran lewat forum ini. Dan nantinya poin-poin ini yang akan dilakukan guna menjawab kebutuhan penting dalam membangun Minahasa,” tukas Bupati.

Kepala Bapelitbangda Minahasa Philip Siwi SE, sebelumnya melaporkan bahwa Musrenbang ini bertujuan untuk menyusun program pemerintah daerah jangka panjang.

” RPJPD ini akan memuat berbagai program utama yang akan berlaku dalam 20-25 tahun kedepan. Karena itu mengingat betapa pentingnya Musrenbang ini maka dibutuhkan usul dan saran yang dipandang penting untuk dilakukan demi mewujudkan Minahasa yang makin maju,” tukasnya.

Turut Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Ny. Djeneke Kumendong Onibala, SH,MSA, Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania,MM, M.Si, Kepala Bappeda Prov. Sulut Elvira Katuuk, ST, ME, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Minahasa Rommy Leke, SE, M.Si, Yang Mewakili Forkopimda Kabupaten Minahasa, Para Tenaga Ahli

Turut Mendampingi, Asisten Administrasi Umum, Para Sahli, Inspektur, Setwan, Para Kepala Badan/Dinas/Satuan, Dir.RSUD, Dir.PDAM, Para Kabag, Para Camat se Kabupaten Minahasa,FKUB, Staf Khusus Bupati,Tokoh – Tokoh Agama, Tokoh – Tokoh Masyarakat, Tokoh – Tokoh Perempuan, Tokoh – Tokoh Pemuda. (rom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *