SANGIHE.Identitasnews.id – Pihak PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna berjanji untuk segera mengatasi terjadinya pemadaman listrik secara bergiliran yang telah berlangsung sebulan terakhir ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna Dimas Adhi Prabowo setelah melakukan rapat dengan Bupati Kepulauan Sangihe Michael Thungari, SE., MM bertempat di ruang Rapat Bupati, Rabu (02/07/2025).
Dalam rapat tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe telah mengundang pihak PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna termasuk PT. Nusantara Power dan PT. Nusa Daya selaku perusahaan pelaksana operasional kelistrikan untuk bisa menjelaskan permasalahan yang mengakibatkan kondisi listrik mengalami pemadaman bergilir ataupun pemadaman tiba-tiba.
Kepala PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna Dimas Adhi Prabowo mengaku bahwa pemadaman terjadi disebabkan adanya gangguan teknis fasilitas listrik, akibat dampak dari gangguan pohon termasuk adanya pohon tumbang yang menimpah kabel listrik. Dan itu butuh waktu untuk memperbaikinya.
Namun, untuk pemadaman secara bergiliran akan segera teratasi mulai tanggal 5 Juli 2025 pekan ini, jelas Dimas.
Sementara Bupati Michael Thungari mengapresiasi dan memberikan respon positif atas upaya PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna dalam mengatasi krisis listrik yang sebulan terakhir ini terjadi lagi di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Kita berikan kesempatan kepada PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna untuk melaksanakan tanggungjawabnya, tapi kami akan mengambil sikap tegas jika tidak menepati janjinya”, kata Thungari.
Tegas dalam artian, kami dapat memberikan masukan terkait masalah manajemen kepada PT. PLN (Persero) Pusat jika PT. PLN (Persero) Cabang Tahuna tidak menepati janjinya atau dinilai lalai atau tidak bekerja dengan baik, kunci Thungari.(jl)